Pengunjung sekarang ini memang sudah meningkat, akan tetapi jumlah tersebut belum terlalu dapat dibanggakan..."
Berita Terkait
Bengkulu, (ANTARA Bengkulu) – Pengunjung Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu.
    
Petugas peminjaman buku di perpustakaan tersebut, Idham, Rabu mengatakan pengunjung terdiri atas berbagai lapisan masyarakat yakni pelajar, mahasiswa, pegawai dan umum.
    
"Dari sekian banyak kelompok lapisan masyarakat tersebut, pengujung paling banyak berstatus mahasiswa. Mereka datang untuk lansung mencari buku sebagai bahan referensi atau bahan untuk baca-baca saja. Kalau pelajar biasanya datang apabila sedang ada tugas," kata dia.
    
Ia pun menjelaskan, cara peminjaman buku di perpustakaan tersebut tidak sulit yakni dengan membuat kartu seharga Rp3.500 dengan masa aktif satu tahun.
     
Kepala Sub Bagian Pelayanan Perpustakaan Daerah Bengkulu Husni Thamrin mengatakan, pengunjung perpustakaan tersebut mengalami peningkatan dilihat dari daftar kunjungan.
     
"Pengunjung sekarang ini memang sudah meningkat, akan tetapi jumlah tersebut belum terlalu dapat dibanggakan. Perlu upaya yang lebih keras lagi untuk dapat menarik minat pengunjung yang lebih banyak lagi," kata dia.
     
Ke depan, lanjutnya,  akan melakukuan berbagai macam kegiatan, sepeti lomba membaca, lomba bercerita, bazar dan pameran foto.
     
"Program yang sedang kami garap sekarang yaitu, pembuatan web buku. Sehingga pembaca dapat mengakses buku-buku yang ada disini melalui internet. Hal tersebut salah satu upaya kami untuk meningkatkan minat pembaca dan pengunjung ke depannya," kata dia. (mg-lov)

Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar