Jumat, 20 Oktober 2017

Hujan Lebat Mengguyur Kota Bengkulu

id Hujan
Hujan Lebat Mengguyur Kota Bengkulu
Hujan landa Kota Bengkulu. (Foto Antarabengkulu)
Bengkulu (Antara) - Hujan dengan intensitas lebat mengguyur Kota Bengkulu dan sekitarnya sejak Senin (9/10) subuh hingga menyebabkan genangan air di sejumlah permukiman.

"Hujan sejak subuh membuat kompleks rumah mulai tergenang air," kata Sahayu, warga Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan hujan bahkan sudah mengguyur wilayah pinggiran Kota Bengkulu itu sejak Minggu (8/10) malam.

Intensitas hujan yang lebat membuat sejumlah warga was-was, terutama mereka yang bermukim di wilayah rawan banjir.

Warga Kelurahan Sumber Jaya juga mengkhawatirkan intensitas hujan yang lebat sebab sepekan sebelumnya, banjir bandang menghayutkan sejumlah rumah di wilayah itu.

"Masyarakat sudah siap-siap dan menyelamatkan sejumlah barang berharga bila sewaktu-waktu banjir," kata Elin, warga Kelurahan Sumber Jaya.

Sementara hingga pukul 12.00 WIB, hujan masih mengguyur Kota Bengkulu dan membuat aktivitas sejumlah warga juga terhambat.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sudiyanto mengimbau warga mewaspadai hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur selama beberapa jam terakhir.

"Terutama yang tinggal di bantaran sungai dan tebing bukit agar mewaspadai potensi banjir dan longsor," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang bermukim di wilayah rawan tergenang banjir agar mewaspadai intensitas hujan lebat seperti di Kelurahan Betungan, Kelurahan Sumber Jaya, Kelurahan Tanjung Jaya dan Rawa Makmur.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga