Jumat, 20 Oktober 2017

Gubernur Bengkulu Lepas Jalan Sehat "BUMN Hadir Untuk Negeri"

id Gubernur Bengkulu, BUMN
Gubernur Bengkulu Lepas Jalan Sehat
Jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri. (Foto Antarabengkulu.com)
Bengkulu (Antara) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas ribuan peserta jalan sehat "BUMN Hadir untuk Negeri" yang digelar tiga Badan Usaha Milik Negara, yakni PT Jiwasraya, PT Pelabuhan Indonesia, dan Perum LKBN Antara di Kota Bengkulu, Sabtu.

"Kami mengapresiasi `BUMN Hadir untuk Negeri`. Semoga jalan sehat ini bermanfaat untuk kita semua," kata Rohidin saat melepas dan ikut dalam barisan jalan sehat di Kota Bengkulu.

Sejumlah direksi BUMN yang mendampinginya, yaitu Direktur SDM dan Umum PT Jiwasraya Muhammad Zamkani, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Hari Budiarto, dan Kepala Biro Perum LKBN Antara Bengkulu Riski Maruto.

Peserta dilepas dari garis "start" di depan Kantor PT Jiwasraya Cabang Bengkulu di Jalan S. Parman dan menempuh jarak sejauh lima kilometer.

Rute yang dilintasi para peserta yang merupakan pegawai BUMN beserta anggota keluarganya itu, yakni Jalan S. Parman-Basuki Rahmat-Simpang Lima, dan kembali ke depan Kantor PT Jiwasraya.

Direktur SDM dan Umum PT Jiwasraya Muhammad Zamkani mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut merupakan satu dari empat kegiatan "BUMN Hadir untuk Negeri" di Bengkulu yang dikoordinir tiga BUMN.

"Ada empat rangkaian salah satu kegiatannya jalan sehat dan puncaknya akan digelar upacara HUT Ke-2 RI yang dihadiri direktur tiga BUMN ini," katanya.

Ia mengatakan "BUMN Hadir untuk Negeri" juga diisi kegiatan pertukaran pelajar "Siswa Mengenal Nusantara" dengan mendatangkan 42 pelajar SMA dan sederajat asal Semarang, Jawa Tengah ke Bengkulu dan mengirim 24 siswa asal Bengkulu ke Semarang.

Ada pula program bedah rumah untuk keluarga veteran, yakni sebanyak 27 rumah di Kabupaten Rejanglebong. ***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga