Jumat, 20 Oktober 2017

Lima Desa Di Rejang Lebong Gelar Pilkades

id Pilkades, Rejang Lebong
Lima Desa Di Rejang Lebong Gelar Pilkades
Desa Turan Baru, Kecamatan Curup Selatan, salah satu desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahap ll di Kabupaten Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhammad)
Rejang Lebong (Antara) - Sebanyak lima desa di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis, menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap kedua di daerah itu.

Pantauan di lapangan lima desa yang menggelar Pilkades serentak ini antara lain Desa Ujan Panas, Kecamatan Padang Ulak Tanding. Kemudian Desa Tebat Tenong Luar, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran. Selanjutnya Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi dan Desa Turan Baru, Kecamatan Curup Selatan.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong, Ahmed Chalid, untuk sementara empat desa sudah menyelesaikan penghitungan suaranya, sedangkan satu desa lainnya hingga Kamis malam masih melakukan penghitungan suara.

Adapun empat desa yang menyelesaikan penghitungan suara kata dia, antara lain Desa Ujan Panas, Kecamatan Padang Ulak Tanding di menangkan oleh Johan Supri dengan perolehan suara sebanyak 197 suara, mengalahkan saingannya Sarmedi yang hanya mendapatkan 149 suara. Keduanya memperebutkan suara dari 359 jumlah DPT setempat.

Kemudian hasil Pilkades di Desa Turan Baru, Kecamatan Curup Selatan dimenangkan Sufran Effendi dengan perolehan suara sebanyak 309, tempat kedua Rasidi dengan perolehan 248 suara dan Karmidi yang memperoleh 30 suara.

Seterusnya hasil Pilkades di Desa Tebat Tenong Luar, Kecamatan Bermani Ulu Raya dimenangkan oleh Fahrizal calon nomor urut satu dengan perolehan 177 suara, disusul Usman dengan perolehan 157 suara, Dapit Utanto 129 suara, Usman S mendapatkan dua suara dan Arnoldi hanya mendapatkan satu suara.

Sementara itu hasil Pilkades di Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, perolehan suara terbanyak di rebut Yusran dengan perolehan suara sebanyak 323, tempat kedua Zainal Ali dengan perolehan 302 suara, tempat ketiga Abidinsyah sebanyak 268 suara dan Ayunani memperoleh 192 suara.

Sedangkan hasil Pilkades di Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran yang diikuti oleh empat kandidat dengan jumlah suara yang diperebutkan sebanyak 2.511 suara hingga pukul 20.30 WIB masih dilakukan penghitungan suara.

"Lamanya proses penghitungan ini mengingat jumlah suaranya cukup banyak, sehingga proses penghitungan memakan waktu yang panjang, dan penghitungannya juga dilakukan setelah shalat maghrib," ujarnya.***2***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga