Minggu, 22 Oktober 2017

Mukomuko Tetapkan Tiga Lokasi Penghijauan Lingkungan

id Mukomuko, DLH Mukomuko
Mukomuko Tetapkan Tiga Lokasi Penghijauan Lingkungan
Danau Nibung.
Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat menetapkan tiga lokasi untuk penanaman sebanyak 1.390 pohon untuk penghijauan lingkungan di sempadan pantai, sungai dan danau yang kritis akibat abrasi di daerah itu.

"Tiga lokasi itu di sempadan Danau Nibung, sempadan sungai di Desa Lalang Luas dan sempadan pantai di satuan pemukiman VIII," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Robin Linton di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Lingkungan Hidup tahun ini akan menanam sebanyak 1.390 pohon untuk penghijauan sempadan pantai, sungai dan danau yang kritis akibat abrasi di daerah itu

Ia menyatakan, petugas instansi itu telah melakukan survey di tiga lokasi sempadan danau, sungai dan pantai di daerah itu.

"Penanaman ribuan pohon ini merata di tiga lokasi, danau, sungai dan pantai tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, instansinya menanam di tiga lokasi yang berbeda tersebut sesuai dengan daftar penggunaan anggaran tentang kegiatan penanaman pohon di danau, sungai dan pantai.

Sedangkan, jenis pohon yang ditanam di sungai, danau dan pantai di wilayah tersebut berbeda-beda. Pohon bakau di sempadan danau atau rawa, pohon cemara di pantai dan kayu bawang, meranti dan mahoni di sempadan sungai.

Kegiatan penanaman pohon itu menggunakan jasa pihak ketiga atau kontraktor pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan teknis kegiatan berupa pengadaan pohon hingga pemeliharaannya.***1***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga