Minggu, 22 Oktober 2017

Mukomuko Segera Membagikan Kecambah Sawit Kepada Petani

id Sawit
Mukomuko Segera Membagikan Kecambah Sawit Kepada Petani
Bibit sawit. (Foto Musfar Rusli)
Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera membagikan sebanyak 28 ribu kecambah kelapa sawit unggul kepada 25 kelompok tani di daerah itu.

"Pembagian kecambah kelapa sawit unggul dalam minggu ini," kata Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat, di Mukomuko, Rabu.

Pemkab tahun ini membeli sebanyak 28 ribu kecambah kelapa sawit unggul untuk kelompok tani di daerah itu dengan anggaran sebesar Rp500 juta.

Instansinya, katanya, telah menyalurkan bantuan polybag sebanyak 1.822 kilogram untuk kelompok tani agar mereka mengisi media tanah dalam polybag tersebut selama sebulan.

"Kami minta kelompok petani setempat memasukkan tanah yang mengandung pupuk agar kecambah kelapa sawit unggul bisa tumbuh subur dalam polybag tersebut," ujarnya.

Menurutnya, pada tahap pertama ini polybag dan tanah yang disiapkan, setelah itu pembibitan kecambah kelapa sawit unggul dalam polibeg tersebut.

Ia menyebutkan, jumlah kecambah sawit unggul yang dibeli pada tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2016 sebanyak 25.600 kecambah sawit.***3***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga