Minggu, 22 Oktober 2017

Atlet Cantik Portugal Juarai "Bengkulu Triathlon 2017"

id Bengkulu Triathlon
Atlet Cantik Portugal Juarai
Juara 1, 2, & 3 Bengkulu Triatlon 2017 kategori Sprint Distance. (Foto Media Center Pemprov)
Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Ratusan peserta dan atlit triathlon ternama dari berbagai Negara seperti Amerika Serikat, Turki, Portugal, Prancis, Jerman dan Inggris, termasuk Indonesia berhasil taklukkan ombak Samudera Hindia di perairan pantai Tapak Padri Kota Bengkulu.

Event Bengkulu Triathlon 2017merupakan event triathlon pertama yang diselenggarakan di Bumi Raflesia, menuju perhelatan akbar pada even Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Menariknya, pada event Bengkulu Triathlon ini, para peserta memulai lomba dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593 yang bersandar di perairan kawasan pantai Tapak Padri Kota Bengkulu.

Selanjutnya, peserta berenang sejauh 1,5 km menuju tepi pantai, kemudian mengayuh sepeda sejauh 40 km melewati beberapa objek wisata Kota Bengkulu dan terakhir para peserta lari marathon sejauh 10 km menyusuri pantai Panjang hingga finis di Spotr Center Kota Begkulu.

Tampil sebagai juara pertama kategori Standar Distance Pria, Andy Wibowo (Bali) dan berhasil menempuh waktu 2 jam 1 menit 35 detik. Sedangkan juara kedua diraih Seta Idiapratma, juara ketiga Hari Rohman dan juara keempat Muhammad Taufik serta juara kelima diraih Lourenzhio Adhetya Sinaga dengan menempuh waktu 1 jam 6 menit 41 detik.

Pada kategori standar distance perempuan, Isabella Boyer Moulin (Perancis) berhasil raih juara pertama dengan menempuh waktu 2 jam 16 menit 55 detik, disusul Inge Prasetyo sebagai juara kedua, juara ketiga Helen Susanto, juara keempat Aidy Halimanjaya, dan juara kelima Binbin Mariana dengan menempuh waktu 3jam39menit.

Sedangkan kategori sprint distance pria, Fauzi Fannyla (Bukit Tinggi) raih juara pertama dengan menempuh waktu 1 jam 2 menit 47detik, disusul juara kedua atas nama Seta Idiapratma, juara ketiga Hari Rohman, dan juara keempat Muhammad Taufik, serta juara kelima Lourenzhio Adhetya Sinaga dengan menempuh waktu 1 jam 6 menit 41 detik.

Pada kategori sprint distance perempuan, tampil sebagai juara pertama Sarah Virginia Costeira (Portugal) dengan menempuh waktu 1 jam 10 menit 16 detik, disusul juara kedua Kathriana Mella, juara ketiga Kelly Tandiono, juara keempat Eka Oktaviani, dan juara kelima Qoriah Julildanur dengan menempuh waktu 1 jam 32 menit 21 detik.

Meski event ini kali pertama diselenggarakan di Provinsi Bengkulu, berkat kerjasama dari berbagai pihak, Bengkulu Triathlon 2017 berjalan sukses, dan menjadi langkah strategis menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Rudwin Thalib mengatakan, Event kali ini menjadi awal yang baik dilaksanakan di Bengkulu, ia berharap pada tahun selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

"Semoga pada event tahun selanjutnya kita dapat melaksanakan dengan lebih baik lagi," tutur Danlantamal II Padang setelah pembagian hadiah Bengkulu Triathlon 2017, di Sport center Bengkulu, Sabtu.

Salah satu Peserta Bengkulu Triathlon 2017,  Richard Sambera juga berharap, ajang ini dapat rutin dihelat di Provinsi yang memiliki julukan Bumi Rafflesia. Ia melihat arena lintasan yang apik, seperti rute pantai panjang. Menurutnya, sangat layak untuk dijual dari segi pariwisata.

"Triathlon perdana di Bengkulu, semoga selanjutnya ada yang kedua, ketiga dan seterusnya. Lintasan disini cukup menarik kita terjun dari Kapal, kemudian bersepeda menelusuri jalan kota dan terakhir berlari menyusuri pinggiran pantai panjang," tutur mantan atlet renang nasional ini. (adv)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga