Jumat, 21 Juli 2017

Mukomuko Berencana Gelar Operasi Pasar

id Operasi Pasar, Mukomuko
Mukomuko Berencana Gelar Operasi Pasar
Antarabengkulu.com (Foto Antarabengkulu.com)
Mukomuko (Antara) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana menggelar operasi pasar dan pasar murah di daerah itu.

Hal itu sebagai upaya menstabilkan harga sejumlah bahan pokok untuk masyarakat pada Ramadhan dan menjelang lebaran tahun ini.

"Kita menggelar operasi pasar dan pasar murah di daerah ini saat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran. Tujuannya untuk menstabilkan harga bahan pokok," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Ali Nasri di Mukomuko, Kamis.

Ia menyatakan, instansinya bersama dengan tim pengendalian inflasi daerah yang akan melaksanakan operasi pasar di daerah itu.

Karena saat ini belum ada persiapan sejumlah bahan pokok untuk menggelar operasi pasar di daerah itu, ia mengatakan, instansinya akan menaikkan nota dinas ke bupati untuk permintaan dana Emergenci menggelar operasi pasar.

"Kalau pengajuan ini disetujui oleh bupati, kita laksanakan," ujarnya.

Ia mengatakan, instansi itu mengajukan dana ke bupati karena instansi itu tidak punya anggaran untuk operasi pasar dan pasar murah tahun ini.

Tetapi, katanya, instansinya berkeinginan untuk menggelar operasi pasar dan pasar murah ini agar bahan pakok terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya menggelar operasi pasar menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Dirjen Dalam Negeri di Bengkulu. Dirjen sendiri memerintahkan daerah menggelar operasi pasar.

Ia menyebutkan, instansinya membutuhkan anggaran sebesar Rp300 juta untuk menggelar operasi pasar dan pasar murah di daerah itu. ***3***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga