Jumat, 21 Juli 2017

Lapangan Setia Negara Jadi Lokasi Pasar Ramadhan

id Ramadhan
Lapangan Setia Negara Jadi Lokasi Pasar Ramadhan
Antarabengkulu.com (Foto Antarabengkulu.com)
Rejang Lebong (Antara) - Pejabat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan pasar Ramadhan 1438 Hijriyah di daerah itu dipusatkan Lapangan Setia Negara Curup.

"Pasar Ramadhan tahun ini akan kembali dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup," kata Kepala UPTD Pasar Pemkab Rejang Lebong, A Saupi di Rejang Lebong, Kamis.

Dipilihnya kawasan Lapangan Setian Negara menjadi lokasi pusat jajanan berbuka puasa tersebut karena tempat itu dianggap layak dan tidak mengganggu lalulintas serta mudah dijangkau dari berbagai tempat.

Dijelaskannya, konsep pasar Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pihaknya hanya mengkavling luas Lapangan Setia Negara menjadi beberapa bagian yang nantinya didirikan tenda oleh para pedagang.

Pihaknya menyiapkan tenda ukuran 4x6 meter yang bisa menampung empat pedagang atau empat lapak. Kendati demikian satu unit tenda ini bisa dibeli oleh satu orang saja yang membutuhkan lokasi berdagang dengan ukuran luas.

Selain itu harga jual lapak pedagang makanan dan minuman berbuka puasa tahun ini juga lebih murah dari tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya Rp150.000 saat ini hanya Rp75.000 per lapak.

Untuk itu bagi pedagang yang berminat mendaftarkan diri, kata dia, bisa mendatangi kantor UPTD Pasar yang ada di Pasar Atas Kota Curup maupun di kantor unit UPTD Pasar yang ada di Pasar Bang Mego maupun Pasar De Kota Curup.

Pasar Ramadhan yang akan dibuka di daerah itu selain akan menjual makanan dan minuman berbuka puasa juga dilengkapi dengan panggung hiburan terbuka yang akan diisi oleh komunitas-komunitas seni yang ada di Rejang Lebong, terutama komunitas seni bernuansa Islami. ***3***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga