Selasa, 26 September 2017

Sidang Paripurna Istimewa HUT Curup Berlangsung Khidmat

id curup, rejang lebong, paripurna
Sidang Paripurna Istimewa HUT Curup Berlangsung Khidmat
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Curup, Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhammad)
    Rejang Lebong (Antarabengkulu) - Pelaksanaan rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke 137 Kota Curup (Ibukota Rejang Lebong) yang dilangsungkan di gedung DPRD Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu (13/5) berlangsung khidmat.
    Pelaksanaan paripurna ini dihadiri 19 dari 30 anggota dewan setempat, di mana dalam pelaksanaannya terlebih dahulu acara sirih pamit atau "iben pamit" oleh pengurus Badan Musyawarah Adat Kabupaten Rejang Lebong kepada Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi yang bergelar adat Rajo Aryo Pasak Bumie, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST didampingi Wakil Ketua II Surya ST.
    Sementara itu dari pihak eksekutif dihadiri Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Wakil Bupati Iqbal Bastari, serta Plt. Sekda Provinsi Bengkulu  Gotri Suyanto.
    Dalam rapat paripurna istimewa HUT ke 137 Kota Curup tahun 2017 tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah kabupaten tetangga baik dalam satu provinsi maupun luar provinsi, seperti Bupati Kabupaten Lebong, Bupati dan Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Kepahiang, kemudian pejabat yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, Bengkulu Utara, Benteng, Kota Bengkulu hingga Mukomuko.
    Selain itu juga hadiri kepala daerah atau pejabat yang diutus pemerintah daerah yang berasal dari sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan seperti Bupati Musi Rawas, kemudian pejabat utusan Kabupaten Muratara, Empat Lawang, Kota Lubuk Linggau, dan Kabupaten Lahat, serta pejabat utusan Pemkab Sarolangun dan Pemkab Merangin Provinsi Jambi.
    "Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua tamu istimewa dalam pelaksanaan HUT ke 137 Kota Curup ini, dan ini bukan hanya sebatas menghadiri undangan HUT Kota Curup saja, namun juga menjalin silaturahmi antar daerah, dan ini memang harus dilakukan kembali dengan agenda khusus," kata Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi.
    Peringatan HUT Kota Curup tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana rangkaian HUT Kota Curup dimajukan karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Akan tetapi tidak mengurangi makna kegiatan, karena sudah dibahas bersama dengan BMA dan para tokoh masyarakat.
    Sementara itu Gubernur Bengkulu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menyatakan Rejang Lebong adalah kabupaten yang sudah cukup lama terbentuk, tentunya sudah banyak pula berbagai program pembangunan dilakukan di daerah tersebut, namun di balik itu tentunya pula Rejang Lebong memiliki beban moral untuk terus dapat berkembang agar tidak tertinggal dengan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu serta dapat terus menjadi contoh baik bagi kabupaten yang lebih muda usianya.
    "Di usianya ke 137, hendaknya dapat dijadikan momentum evaluasi diri agar terus menjadi lebih baik sehingga Rejang Lebong dapat menjadi kabupaten yang berkembang di segala bidang, selamat HUT Kota Curup dan semoga ini bukan hanya sebatas serimonial tahunan saja namun menjadi ajang introspeksi diri untuk menuju pencapaian yang jauh lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.
    Usai pelaksanaan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Rejang Lebong, acara selanjutnya diteruskan di Lapangan Setia Negara Curup yakni upacara penutupan HUT Kota Curup, dan setelah itu dilakukan jamuan makan untuk para tamu dan undangan di gedung DPRD Rejang Lebong.(Adv)

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga