Jumat, 21 Juli 2017

Ketua PWI Bengkulu Kukuhkan Penggurus PWI Mukomuko

id PWI, PWI Mukomuko
Ketua PWI Bengkulu Kukuhkan Penggurus PWI Mukomuko
Pelantikan PWI Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com/Ferri Arianto)
Mukomuko (Antara) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bengkulu Zacky Antono melantik dan mengukuhkan sembilan orang pengurus PWI Kabupaten Mukomuko periode 2017-2020 di objek wisata Danau Nibung.

"Setelah saudara resmi dilantik menjadi penggurus PWI, selanjutnya menjalan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," kata Zacky Antoni, di Mukomuko, Sabtu.

Pelantikan penggurus PWI pertama sejak kabupaten itu pemekaran sejak tahun 2003 dihadiri oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Syafkani, Sekretaris PWI provinsi.

Kemudian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang terdiri dari Kapolres, Kejari, Danposal dan Bandara setempat dan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Zacky menyatakan, PWI provinsi baru pertama ini melantik penggurus PWI di lokasi terbuka dan di objek wisata Danau Nibung.

"Biasanya acara pelantikan PWI di dalam ruangan," ujarnya.

Menurutnya, meskipun lokasi di luar ruangan tetapi tidak menghilangkan maksud dan tujuan dari acara ini, bahkan dengan acara pelantikan PWI di lokasi ini dapat mempromosikan objek wisata di daerah itu.

Karena, katanya, setiap berita yang dibuatkan oleh wartawan menampilkan "Where" di mana lokasi acara pelantikan ini.

Lebih lanjut, ia berharap, seluruh wartawan di daerah itu mengikuti uji komptensi wartawan sebagai persyaratan dalam meliput berita.

Karena kedepan, katanya, narasumber berhak menolak memberikan keterangan kepada wartawan yang tidak punya sertifikat yang dikeluarkan Dewan Pers.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga